Home » Berita Kampus » Kunjungan Perdana Rektor Universitas Merdeka Madiun

Kunjungan Perdana Rektor Universitas Merdeka Madiun

Kamis, 12 Februari 2015,  Dr. Ir. Rahmanta Setiahadi, MP.,  Rektor Universitas Merdeka Madiun, mengawali kunjungan perdana di Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), setelah sebelumnya melakukan koordinasi dengan pejabat struktural, diantaranya para Dekanat, Pembantu Rekor dan Ketua Lembaga (LPM) dan (LPPM), Kepala Biro dan Staf di lingkungan Unmer Madiun. Nampak sekali beliau langsung tancap gas menggerakkan roda kepemimpinan Unmer dengan melakukan gebrakan dalam memajukan Unmer Madiun, dengan visi misi beliau yaitu peta jalan baru menuju perguruan tinggi yang mandiri, unggul dan bermartabat.

Pada kunjungan pertama di Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), beliau mendengarkan paparan program kerja Lembaga Pejaminan Mutu tahun 2015 dari Ketua LPM Drs. Agus Wiyaka, M.Si. Selanjutnya setelah mendengarkan paparan program kerja, beliau menyampaikan visi, misi dan program kerjanya ke depan serta  arahan terkait dengan penjaminan mutu ke depan.Rektor memberikan target prioritas yang harus dicapai LPM, sebagai lembaga yang bertanggung jawab pada penjaminan mutu pengelolaan perguruan tinggi yang baik sesuai standar Borang Akreditasi.

Pria yang lahir di Madiun 54 tahun yang lalu nampak sekali tidak mau berpangku tangan dalam mewujudkan visi dan misi untuk memajukan lembaga tercinta. Dalam kunjungan ke dua di Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat ( LPPM ) beliau mendengarkan paparan program kerja dari ketua LPPM Dra. Retno Iswati, M.Si dan menyampaikan ucapan selamat kepada LPPM yang telah mencapai “Klaster Madya“ berdasarkan Surat Keputusan Dirjen Dikti Nomor: 21/DIKTI/Kep/2014 (Ranking 70 dari 901 PT), sungguh suatu hal yang sangat membanggakan. Berkat prestasi yang membagakan itu, secara langsung bahwa LPPM Unmer Madiun mempunyai kewenangan melakukan penilaian semua proposal penilaian desentralisasi yang telah diunggah di simlitabmas, melakukan penilaian semua proposal penelitian lanjutan yang telah diunggah di simlitabnas, dan mengusulkan besarnya biaya penelitian ke Ditlabmas sekaligus merangking hasil penelitian proposal.

Rektor Unmer Madiun  menyampaikan ucapan selamat kepada 30 dosen yang telah berhasil dalam hal penelitian hibah dikti. Beliau juga menyampaikan bahwa jangan merasa puas dengan apa yang diperoleh saat ini, terus berjuang dan berjuang yang lebih baik untuk masa  akan datang, beliau juga akan memprioritaskan LPPM dalam pengaksesan website yang akan diberi porsi yang lebih besar dengan harapan ke depan dalam bekerja bisa lebih maksimal, sama halnya dengan kunjungan di LPM, Rektor memberikan target prioritas yang harus dicapai LPPM, agar klaster madya tetap bisa dipertahankan, antara lain melakukan refocusing kluster riset dan pengabdian masyarakat agar sejalan dengan dukumen Nawa Cita.

Setelah melakukan kunjungan di LPPM, kunjungan kerja di lanjutkan di Perpustakaan Universitas Merdeka Madiun. Beliau di Perpustakaan secara langsung melihat sarana prasarana yang harus dibenahi

Kita semua berharap dengan kepemimpinan beliau bisa membawa Unmer Madiun ke depan lebih baik sesuai dengan visi dan misi untuk membawa Unmer Madiun menuju perguruan tinggi yang terpercaya dan akuntabel. (ina_hdy)