Home » Berita Kampus » Pembaretan Resimen Mahasiswa Mahasurya Satuan 832 Universitas Merdeka Madiun

Pembaretan Resimen Mahasiswa Mahasurya Satuan 832 Universitas Merdeka Madiun

pembaretan15Rektor Universitas Merdeka Madiun Dr Ir, Rahmanta Setiahadi MP melakukan serangkaian kegiatan dalam memasuki kepemimpinan beliau pada bulan Maret 2015. Bertempat di Graha Samiarto Laksono, pada hari Rabu, 4 Maret 2015, dilaksanakan Pembaretan Resimen Mahasiswa Mahasurya Satuan 832 Universitas Merdeka Madiun. Mahasiswa yang lulus pendidikan Menwa serta mengikuti pembaretan kali ini sejumlah 9 mahasiswa dari 15 pendaftar. Pendidikan dan latihan calon anggota Resimen Mahasiswa dilaksanakan di Dakdikjur Rampal Malang pada tanggal 10 Pebruari s/d 3 Maret 2015  yang sebelumnya juga mengikuti Pradiksar Menwa di  Unmer Madiun.

Hadir dalam acara itu Wakil Rektor, Dekan, Pengurus BEM, Pengurus DLM Universitas dan perwakilan dari UKM di lingkungan Universitas Merdeka Madiun. Juga hadir pada acara ini perwakilan orang tua dari anggota Menwa dan para alumni Menwa Universitas Merdeka Madiun.

Dr. Ir. Rahmanta Setiahadi, MP, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Resimen Mahasiswa sebagai salah satu organisasi kemahasiswaan di perguruan tinggi merupakan wadah partisipasi mahasiswa dalam usaha bela negara, sebagai perwujudan pelaksanaan hak dan kewajiban setiap warga negara Republik Indonesia.

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa Menwa sebagai realisasi sistem pertahanan rakyat semesta di kalangan mahasiswa, adalah suatu kehormatan bagi setiap anggota Resimen Mahasiswa turut serta melakukan pembelaan negara. Menwa adalah resimen pendidikan sesuai Tri Darma Perguruan Tinggi untuk melahirkan sarjana-sarjana yang  berwatak ksatria dan penuh dedikasi serta bisa menganalisa dan menjawab tantangan jaman.

Sebelum mengakhiri sambutannya Rektor menekankan bahwa dalam melaksanakan kegiatanya sehari hari Resimen Mahasiswa harus peka dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara khususnya di lingkungan Unmer Madiun. Selamat bergabung anggota Menwa yang baru dan selamat mengemban amanah sebagai Menwa, jadilah tauladan bagi teman-temanmu, jaga sikap serta tindak tanduk sebagaima jiwa Menwa.

Kepada orang tua Menwa yang hadir, Bapak Rektor juga berjanji Insyaaloh bisa mendidik putra dan putri ibu agar lebih bermanfaat dan menjadikan putra yang bisa dibanggakan, dan orang tua dari anggota Menwa tahu gambaran jelas tentang Universitas Merdeka Madiun.

Selamat untuk anggota Menwa selamat beraktifitas dan semoga membawa warna baru bagi kampus tercinta.