Home » Berita Kampus » SELEKSI CALON MAHASISWA BARU GELOMBANG KE – 2 UNIVERSITAS MERDEKA MADIUN TAHUN AKADEMIK 2017/2018

SELEKSI CALON MAHASISWA BARU GELOMBANG KE – 2 UNIVERSITAS MERDEKA MADIUN TAHUN AKADEMIK 2017/2018

Madiun, 29 Juli 2017 Universitas Merdeka Madiun menyelenggarakan ujian seleksi untuk penerimaan mahasiswa baru gelombang II Tahun akademik 2017/2018. Sementara untuk pendaftaran gelombang II itu sendiri dibuka dari tanggal 30 Mei 2017 sampai 29 Juli 2017. Hingga per hari ini tercatat kurang lebih 235 mahasiswa mendaftar, dan yang akan diterima pada gelombang II adalah 170 calon mahasiswa. Untuk ujian seleksi dilaksanakan secara serentak tanpa pembagian waktu seperti gelombang I kemarin. Dengan ditempatkan di Fakultas Pertanian dan Ekonomi, ujian pun berjalan dengan lancer. Peserta ujian diharapkan mampu mengerjakan soal dengan santai namun teliti sehingga apa yang dipersiapkan selama ini bisa menjadi bekal untuk ujian hari ini.

Meskipun cuaca sedikit mendung namun tidak menyurutkan para calon mahasiswa untuk mengikuti ujian seleksi, seperti hal nya dengan salah satu calon mahasiswa bernama Hajar Adam Maharani justru sangat antusias dengan adanya ujian seleksi ini. Karena baginya pendidikan itu harus dikejar selama memang kita punya niat dan didukung oleh keluarga. Berbicara mengenai pendidikan, ia tidak lantas memilih langsung untuk mendaftar ke Unmer Madiun. Mengingat sebelumnya ia mengambil jurusan akuntansi di sekolahnya, maka ia memilih melanjutkan kuliah di jurusan Manajemen. Memilah milah kampus mana yang sekiranya cocok, rajin bertanya kepada orang-orang yang lebih mengerti dan jatuhlah pilihan ke Unmer Madiun.

Setelah ujian, para calon mahasiswa bisa melihat pengumuman hasil tes per tanggal 5 Agustus2017 di website Unmer Madiun http://www.unmermadiun.ac.id atau di papan pengumuman. Setelah itu calon mahasiswa diminta untuk melakukan pendaftaran ulang. Mengenai untuk pendaftaran gelombang III Tahun akademik 2017/2018 dibuka dari tanggal 1 Agustus 2017 sampai 31 Agustus 2017.