Pembuatan RTH ASRI

01a

Ruang Terbuka Hijau (RTH)  merupakan suatu bentuk pemanfaatan lahan pada satu kawasan yang diperuntukan untuk penghijauan tanaman, dengan area memanjang/jalur dan/atau mengelompok, yang penggunaannya lebih bersifat terbuka, tempat tumbuh tanaman, baik yang tumbuh secara alamiah maupun yang sengaja ditanam.

Di desa Sewulan yang terletak di dataran tinggi masih mempunyai udara yang sejuk dengan jumlah air yang sangat mencukupi untuk kebutuhan warga Sewulan. Di Desa Sewulan juga mempunyai lahan yang luas baik pertanian maupun perkebunan. Desa Sewulan mempunyai kantor kelurahan yang luas, terdapat lahan yang dapat dimanfaatkan sebagai Ruang Terbuka Hijau di kantor desa. Desa Sewulan digunakan sebagai tempat KKN Unmer Madiun latar belakang Sewulan yang bagus sehingga peserta KKN Unmer Madiun menjalankan program kerja yaitu pembutan RTH di sekitar lingkungan Balai Desa Sewulan.

Dengan dibangunnya Ruang Terbuka Hijau (RTH) diharapkan suasana Kantor Desa lebih sejuk, asri, dan nyaman untuk dijadikan tempat kerja para pemerintahan desa Sewulan. Selain itu bagi para warga pengguna layanan desa akan merasa lebih nyaman dengan adanya RTH yang mampu menarik perhatian para pengguna layanan.