Pengerasan Jalan di RT 16 Desa Sewulan

07

Jalan merupakan sarana fisik perubungan yang sangat penting, dengan sarana yang memadai akan berpengaruh terhadap kelangsungan hidup masyarakat. Pemerintah melalui dinas perhubungan akan memantau keadaan jalan yang ada, adapun tindakan dari pemerintah yaitu memberikan dana untuk anggaran jalan. Begitu juga untuk Desa, Desa mendapatkan uang dari pemerintah yang salah satunya dapat digunakan untuk pembangunan infarstruktur salah satunya jalan.

Salah satunya yaitu Desa Sewulan Kecamatan Dagangan Kabupaten Madiun. Sewulan menggunakan anggaran dari pemerintah salah satunya yaitu digunakan untuk pembangun infrastruktur jalan, tepatnya jalan di RT 16. Pengerasan jalan menggunakan dana anggaran desa dari pemerintah akan tetapi pengerjaannya dilakukan bergotong royong dengan warga setempat. Dengan jalan yang diperbaiki diharapkan akses untuk kebutuhan masyarakat khususnya RT 16 dapat terpenuhi secara maksimal. Seperti para warga yang ingin kepasar, ke sekolah, ke pemerintahan desa dapat lebih mudah, dengan seperti itu kesejahteraan khususnya RT 16 dapat terlaksana dengan baik.

Setalah diadakan pengerasan jalan di RT 16 tersebuts selanjutnya untuk pemeliharaan jalan akan ditanggung oleh warga masyarakat RT 16 melalui iuran warga. Dengan diadakannya rencana pemeliharaan jalan diharapkan jalan tetap terjaga adapun rusak dapat diperbaiki dari iuran warga masyarakat tersebut. Tanggal 31 Agustus kemaren pengerasan jalan di RT 16 selesai, para warga mengdakan syukuran atas terselesaikannya pengerasaan jalan dan untuk tolak balak dari hal yang tidak diinginkan.