11+ Fitur Unggulan GBwhatsapp yang Perlu Anda Ketahui

GB Whatsapp Apk banyak dipilih masyarakat karena menawarkan fitur serta memberikan lebih banyak keuntungan dibandingkan dengan versi official-nya. Namun, apa sih sebenarnya GBwhatsapp ini? Dan apa saja keunggulan yang dimilikinya?

Apa Itu GBwhatsapp

Sederhananya, GBwhatsapp merupakan versi mod (modifikasi) dari aplikasi pesan Whatsapp. Dapat digunakan untuk bertukar pesan, menelpon, membuat video call, berbagi stiker, mengunggah status, dan lain sebagainya. Lalu apa bedanya dengan Whatsapp biasa?

Bisa dibilang, aplikasi ini merupakan versi modis dengan perluasan fitur dari Whatsapp. Aplikasi ini tidak dikembangkan secara langsung oleh developer resmi Whatsapp. Oleh karenanya, versi Whatsapp ini tidak tersedia di Google Play Store.

Fitur Unggulan GBwhatsapp

  • Tidak Ada Bentrokan Dengan Versi Whatsapp Resmi

Pada dasarnya, Anda tidak akan memiliki batasan akses pada salah satu fitur dasar dari Whatsapp ketika menginstall GBwhatsapp. Sebaliknya, Anda malah akan diberikan keleluasaan akses tambahan pada versi Whatsapp ini.

Bahkan jika Anda memiliki kedua aplikasi Whatsapp, baik itu Whatsapp resmi ataupun GBwhatsapp, dalam satu perangkat yang sama, Anda masih bisa menikmati masing-masing fiturnya tanpa menemukan kendala apapun.

Developer dari GBwhatsapp terus melakukan pembaharuan setiap kali ada versi baru dari Whatsapp yang dirilis. Mereka juga akan memperbaiki semua bug yang ada. Sehingga masalah seperti ketidakcocokan data kedua aplikasi bisa diminimalisir.

  • Fungsi Editing dan Pesan Lanjutan

Fitur ini memungkinkan Anda untuk mendominasi secara penuh atas semua fungsi yang ditambahkan dalam aplikasi. Jika menggunakan versi mod ini, Anda dapat memiliki keleluasaan untuk mengubah nama grup hingga 35 karakter, yang mana hal ini tidak disediakan dalam versi resminya.

Anda juga dapat menyalin status yang dibuat oleh kontak Anda ke dalam clipboard, mampu mengirimkan hingga 100 gambar dalam satu kali percobaan pengiriman, dan kompatibel untuk mengirimkan broadcast hingga 600 orang sekaligus.

Bukan hanya itu saja, Anda juga diberikan kebebasan untuk menuliskan pesan status hingga 255 karakter. Jika menggunakan aplikasi Whatsapp resmi, Anda akan dibatasi dengan 139 karakter saja.

  • Tambahan Emoji

GBwhatsapp menawarkan tambahan ratusan emoji di dalam aplikasinya. Semua emoji yang disediakan sudah mewakili masing-masing emosi yang dimiliki manusia. Sehingga Anda tidak lagi memerlukan aplikasi keyboard emoji tambahan dalam perangkat smartphone hanya untuk mengekspresikan emosi yang sedang Anda rasakan. Lebih praktis bukan?

  • Menyembunyikan Notifikasi Whatsapp

dari akun Whatsapp Anda dengan cara menyembunyikan fitur Privasi Status Lihat.Memilih untuk menggunakan GB Whatsapp juga akan memungkinkan Anda untuk menyembunyikan berbagai fungsionalitas dasar pada Whatsapp seperti halnya peringatan mengetik pesan, kutu biru pada pesan, kutu kedua, dan terakhir dilihat. Hal ini memastikan akan adanya perlindungan privasi pengguna sehingga orang lain tidak akan bisa melacak aktivitas yang Anda lakukan di Whatsapp.

Selain itu, Anda juga bisa meningkatkan privasi

  • Desan Tema

Bagi sebagian orang, menggunakan tema default terkadang dapat memunculkan rasa bosan. Tapi tenang! Jika Anda menggunakan GBwhatsapp, Anda dapat mengubah tema pada Whatsapp sesuai dengan yang Anda inginkan.

Bahkan jika pilihan tema yang disediakan tidak sesuai pun, Anda dapat membuat tema Anda sendiri. Yang pasti, tema tersebut sangat unik dan hanya dimiliki oleh Anda seorang.

Sebagai tambahan informasi, versi mod aplikasi Whatsapp ini memungkinkan Anda untuk mengunggah tema yang sudah dibuat pada komunitas GBwhatsapp. Sehingga orang lain juga bisa menggunakan tema buatan Anda. Mengesankan bukan?

  • Melindungi Akun Whatsapp Tanpa Adanya Campur Tangan Pihak Ketiga

Untuk melindungi akun Whatsapp ataupun aplikasi pesan lainnya, Anda biasanya diarahkan untuk mengunduh aplikasi kunci sebagai pembantu.

Namun jika menggunakan GBwhatsapp, Anda akan mampu melindungi data atas akun Anda tanpa perlu aplikasi pihak ketiga. Aplikasi ini sendiri memiliki opsi untuk mengunci dan mencegah adanya akses eksternal tanpa sepengetahuan Anda.

  • Tersedia Dalam 100+ Bahasa

Diketahui, versi terbaru dari aplikasi mod Whatsapp ini akan menghadirkan 100+ dukungan bahasa yang sebelumnya sudah diinstall. Anda bisa memilih untuk menikmati pesan dalam bahasa ibu ataupun bahasa asing yang Anda kuasai.

  • Broadcast Grup

Terkadang, Kita membutuhkan fitur yang dapat membantu Kita untuk menyebarkan informasi pada beberapa orang ataupun grup dalam waktu yang singkat. Sayangnya, aplikasi Whatsapp resmi tidak menyediakan fitur tersebut.

Sebaliknya, GBwhatsapp menawarkan fitur itu kepada para penggunanya. Kini, Anda bisa mengirimkan broadcast ke grup-grup yang sudah dipilih dalam satu waktu. Dijamin lebih efisien waktu!

  • Ubah Font

Anda berkemungkinan untuk mengubah semua font dalam aplikasi Whatsapp dengan menggunakan GBwhatsapp.

  • Mode DND

Apabila Anda mengaktifkan mode DND, akun Whatsapp Anda tidak akan bisa menerima ataupun mengirimkan pesan hingga Anda mematikannya kembali.

  • Balasan Otomatis

Anda juga bisa menyetel balasan otomatis pada versi Whatsapp ini. Tentu fitur seperti ini akan sangat berguna bagi Anda yang memiliki online shop atau bisnis lainnya. Juga bagi Anda yang sangat sibuk sehingga jarang memiliki waktu luang untuk membuka dan membalas chat tepat waktu.

  • Pesan Terjadwal

Fitur pesan terjadwal memungkinkan Anda untuk mengirimkan pesan pada waktu yang sebelumnya sudah ditentukan. Entah itu untuk menyelamati hari ulang tahun, anniversary, atau event penting lainnya. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi merasa khawatir akan terlupa atas tanggal-tanggal penting dan bersejarah dalam hidup Anda.

  • Buka Log

Melihat seluruh aktivitas online seperti ganti profil dan status diri Anda juga kontak yang Anda miliki termasuk ke dalam salah satu fitur yang disiapkan oleh GB Whatsapp Apk kepada para pengguna setianya.

Apakah GBwhatsapp Aman?

Setelah mengetahui fakta bahwa versi Whatsapp yang satu ini bukanlah versi resmi yang dikembangkan oleh Developer Whatsapp, mungkin akan timbul pertanyaan di benak Anda terkait apakah GBwhatsapp ini aman untuk digunakan?

Jika ditilik secara umum, GBwhatsapp ini aman untuk digunakan. Kendati demikian, aplikasi ini tetap tidak resmi dan tidak ada jaminan pasti yang menjamin aman atau tidaknya versi Whatsapp satu ini.

Oleh karena itu, Anda harus bisa menggunakannya secara bijak. Gunakanlah versi ini jika benar-benar membutuhkannya, selebihnya Anda bisa menggunakan versi resminya.

Cara Download GBwhatsapp

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, GBwhatsapp tidaklah tersedia di Google Play Store. Sehingga Anda membutuhkan situs pihak ketiga untuk bisa mengunduh dan menginstallnya.

Anda dapat mendownloadnya melalui Mediafire.com pada link  atau melalui gbplus.com pada link Ini

Setelah aplikasi tersebut berhasil terdownload, Anda dapat membukanya untuk kemudian menginstallnya. Jangan lupa untuk mengaktifkan opsi izinkan Sumber Tidak Dikenal pada menu yang tersaji di Setting/Pengaturan.

Jika sudah berhasil terinstall, Anda dapat membuka aplikasinya kemudian mendaftarkan akun baru ataupun masuk ke akun lama. Langkah-langkah yang diperlukan pada tahapan ini sama dengan tahapan yang ada pada Whatsapp biasa.

Anda hanya perlu memasukkan nomor dan memverifikasinya dengan SMS OTP. Bagaimana? Mudah bukan?