WA Web + Cara Login Dan Kelebihan Serta Kekurangannya

Baru di WhatsApp Web? Sebelum kita mulai menggunakannya, mari kita periksa dulu apa saja kelebihan dan kekurangannya. Ada metode login juga, lho!

WhatsApp adalah aplikasi obrolan paling populer di dunia yang dapat digunakan di ponsel cerdas berbagai merek yang menjalankan sistem operasi Android dan iOS. Aplikasi ini kompatibel dengan Java, Blackberry dan Nokia sejak awal. Kini hadir WA Web yang tak kalah populer dengan versi aplikasinya.

Keunggulan Whatsapp Web

WhatsApp Web tidak dibuat tanpa alasan. Setidaknya inilah lima keunggulan Whatsapp Web bagi penggunanya:

1. Layar besar dan keyboard

Salah satu keuntungan utama menggunakan Whatsapp versi web adalah Anda dapat menggunakan papan ketik yang lebih besar untuk mengetik dan layar yang lebih besar untuk pengalaman mengobrol yang lebih baik saat membaca obrolan atau melihat kiriman video dan foto.

Ternyata, jika Anda termasuk orang yang suka mengobrol lewat chat dan terbiasa mengetik di keyboard, Anda akan puas dengan Whatsapp Web karena bisa mengetik lebih cepat dan tidak lagi terbatas pada sentuhan kecil smartphone di keyboard di layar.

2. Tidak perlu menginstal aplikasi lain

Siapa pun yang menggunakan aplikasi WhatsApp dapat menggunakan Whatsapp Web secara langsung tanpa harus mengunduh aplikasi, perangkat lunak, atau ekstensi apa pun, karena yang mereka butuhkan hanyalah browser dan, tentu saja, koneksi internet.

3. Sinkronisasi otomatis

Salah satu manfaat Whatsapp Web yang paling mengesankan adalah kemampuannya untuk menyinkronkan semua obrolan di smartphone dengan komputer atau laptop.
Walaupun mungkin kalian sudah tahu, namun chat di aplikasi WhatsApp hanya tersimpan di smartphone yang kalian gunakan. Meskipun Anda login menggunakan smartphone yang berbeda, semua chat akan kosong karena chat tersebut tidak disimpan di smartphone lain.

Tetapi Whatsapp Web melakukan yang sebaliknya. Saat Anda masuk ke Whatsapp Web, semua obrolan sebelumnya masih ada sehingga Anda tidak akan melewatkan apa pun. Selain itu, semua kontak WhatsApp Anda akan langsung muncul di web WhatsApp.

Jadi Anda tidak hanya dapat melihat obrolan yang ada, tetapi Anda juga dapat mengirim obrolan baru ke kontak lain hanya dengan memasukkan nama kontak. Nomor tersebut ditampilkan segera sehingga Anda tidak perlu mengambil ponsel Anda dan memasukkan nomor tersebut di web WhatsApp.

4. Buat pekerjaan lebih mudah

Jika Anda adalah salah satu dari orang-orang yang memiliki banyak teman atau kenalan dan berkomunikasi secara teratur hampir setiap hari, tetapi pada saat yang sama Anda adalah orang yang aktif bekerja dengan laptop, Whatsapp Web adalah platform terbaik untuk dicoba.

Karena laptop / PC dapat diakses dan disinkronkan secara otomatis, Anda dapat segera membalas obrolan baru atau mengirim obrolan baru tanpa harus membawa serta ponsel cerdas Anda dan mengetik. Selain itu, ketika ada tanggapan masuk, Anda tidak perlu membawa ponsel dan kembali ke laptop berulang kali sehingga Anda masih dapat menatap layar laptop.
Sama halnya jika Anda perlu mengirim file melalui WhatsApp. Misalnya, pekerjaan Anda adalah seorang penulis, desainer grafis, editor foto / video, atau pekerjaan lain yang menggunakan work tool berupa PC atau laptop.

Jika kamu harus mengirim pekerjaan atau tugas melalui aplikasi WhatsApp secara bersamaan sambil mengerjakan dan menyimpan file di laptop kamu pasti cukup sulit untuk mentransfernya ke smartphone bukan?

Ini adalah waktu ketika Anda perlu masuk ke Whatsapp Web. Setelah itu, hanya perlu beberapa klik untuk mengirim file tanpa perlu repot memindahkannya ke smartphone Anda. Cara ini akan menghemat lebih banyak waktu Anda, terutama jika Anda harus sering mengirim file melalui WhatsApp.

5. Bisa mendownload foto

Meskipun mengirim foto bukanlah salah satu tugas paling rutin saat berkomunikasi melalui WhatsApp, Whatsapp Web memungkinkan Anda mengunduh foto langsung ke laptop atau PC sehingga Anda tidak perlu menggunakan ponsel cerdas untuk melihatnya.

Namun, jika Anda tidak ingin mengisi laptop / PC Anda dengan foto-foto dari Whatsapp, Anda cukup melihatnya tanpa harus menyimpannya karena foto yang dimasukkan ke Whatsapp Web akan secara otomatis diunduh dan ditampilkan di layar.

6. Pendaftaran cepat

Alasan lain mengapa Whatsapp Web populer di kalangan banyak orang adalah karena aksesnya yang super cepat. Anda tidak perlu memasukkan nomor ponsel, kata sandi, alamat email atau nama pengguna seperti saat Anda masuk ke email atau Facebook.

Yang harus Anda lakukan hanyalah memindai kode batang dan dalam beberapa detik Anda akan langsung dibawa ke situs web WhatsApp. Ini adalah pilihan yang sangat nyaman bagi Anda yang mudah lupa kata sandi atau nomor ponsel Anda. Ini juga sangat membantu ketika Anda sedang terburu-buru mengakses Whatsapp Web.

Kekurangan WA Web

Mengembangkan sekumpulan hal yang mengesankan bukan berarti Whatsapp Web itu sempurna kan, karena platform ini rupanya masih memiliki beberapa kekurangan, seperti berikut ini:

1. Smartphone harus aktif

Meskipun Anda dapat melakukan beberapa hal dengan sangat mudah melalui Whatsapp Web dan bahkan obrolan dan kontak tersinkronisasi secara otomatis, Anda harus membayar “harga”, yaitu ponsel cerdas Anda harus selalu aktif.

Jika smartphone kamu mati atau tidak terkoneksi internet, semua aktivitas yang kamu lakukan di Whatsapp Web akan langsung berhenti. Jadi jika Anda merasa dapat mengakses Whatsapp Web dengan smartphone Anda tidak aktif, Anda salah.

2. Menerima pemberitahuan duplikat

Jika ponsel cerdas dan laptop Anda memiliki pengaturan yang tidak dalam mode senyap, setiap kali obrolan masuk di WhatsApp Anda akan mendapatkan dua pemberitahuan di dua perangkat, yang artinya semakin keras.

3. Perlu lebih banyak kuota

Jika Anda menggunakan WiFi selamat karena tidak perlu merasakan kekurangan yang satu ini. Namun bagi Anda yang menggunakan paket data, Anda akan membutuhkan banyak kuota karena ada dua perangkat yang harus selalu terkoneksi dengan internet.

Cara masuk ke WhatsApp Web

Pembahasan di atas menjelaskan betapa mudahnya Anda login ke Whatsapp Web. Coba ikuti beberapa langkah sederhana di bawah ini dan Anda akan menemukan bahwa itu benar.

 Buka salah satu browser di laptop / PC Anda, mis. B. Chrome atau Mozilla, dan salin dan tempel atau ketik “https://web.whatsapp.com/”.
 Setelah beberapa detik, barcode akan muncul di layar Anda. Sekarang ambil smartphone dan buka aplikasi WhatsApp.
 Buka menu “Pengaturan” dan pilih submenu “WhatsApp Web / Desktop”.
 Tab “Tombol berikutnya” dengan tulisan “Sambungkan perangkat” atau “Sambungkan perangkat”.
 Sekarang fungsi kamera akan terbuka secara otomatis di aplikasi WhatsApp. Arahkan kamera smartphone ke layar laptop / PC tepat di depan barcode dan Anda sekarang masuk ke Web Whatsapp.

Whatsapp Web memungkinkan Anda untuk mengobrol di layar yang lebih besar seperti laptop, tab, PC, atau perangkat lain yang dilengkapi dengan browser. Sejumlah keunggulan WA Web memberi Anda pengalaman mengobrol yang lebih baik, namun ada juga beberapa kekurangan yang harus diterima.

 

Referensi :

  1. https://officialjimbreuer.com/gb-whatsapp/
  2. https://officialjimbreuer.com/kinemaster-pro/
  3. https://officialjimbreuer.com/whatsapp-mod/
  4. https://memphisthemusical.com/fmwhatsapp/
  5. https://officialjimbreuer.com/ukuran-kertas-f4/
  6. https://memphisthemusical.com/gb-whatsapp/
  7. https://www.rentalmobillampung.co.id/
  8. https://officialjimbreuer.com/psiphon-pro/