Karang Taruna

Karang Taruna adalah Organisasi Sosial wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah desa/ kelurahan dan terutama bergerak di bidang usaha kesejahteraan sosial. Tujuan dari karang taruna yaitu untuk pertumbuhan dan perkembangan setiap anggota masyarakat yang berkwalitas, terampil, cerdas, inovatif, berkarakter serta memiliki kesadaran dan tanggung jawab sosial khususnya generasi muda.

Didesa Sewulan telah berdiri kelompok karang taruna sejak tanggal 20 Oktober 2013, yang diberi nama Kelompok Karang Taruna “Guyub Rukun” adapun struktur organisasinya yaitu sebagai berikut :

Pelindung : H. Sukarno
Ketua : Supriyanto
Wakil : Domi Jatmiko
Seketaris : Rafika
Bendahara : Nela Siswanti
Pembina : Widodo
Penasihat : Edi Subagiyo
Humas : Basuki
Anggota : 50 orang laki-laki dan perempuan
03

Ketua Karang Taruna Bapak Supriyanto

Karang Taruna “Guyub Rukun” mempunyai kegiatan rutin seperti Senam setiap hari minggu pukul 05.30, sinoman dirumah yang mempunyai hajat, pengajian rutin muslimatan, dan memperingati HUT. Karang Taruna “Guyub Rukun” mempunyai banyak kegiatan khususnya dibulan Agustus untuk menyambut HUT RI yaitu dengan berbagai perlombaan untuk memeriahkan HUT. Untuk mempersiapkan lomba-lomba tersebut karang taruna memerlukan dana, untuk menggalang dana tersebut dengan cara menggalang dana dari warga, mengajukan proposal di perusahaan selain itu desa juga memberikan dana untuk tempat yang mengadakan lomba di Desa Sewulan.